Macam Pengobatan Alternatif

BEKAM/HIJAMAH 
Adalah sebuah methode pengobatan yang direkomendasikan oleh Nabi Muhammad SAW. Bekam sangat bagus untuk kasus dengan kondisi darah yang meluap luap atau darah yang panas.Misalnya pada penyakit vertigo, stroke, hipertensi, migraine, maag, gangguan haid, gangguan pencernaan, kaku leher, pinggang pegel/nyeri pinggang, koleterol, asam urat dan lain sebagainya. Bekam akan membersihkan racun yang ada di permukaan tubuh sehingga bekam merupakan bagian dari usaha proses detoksifikasi tubuh. Bekam sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan dengan melakukannya rutin setiap 1 sampai 3 bulan sekali.



AKUPUNTUR 
Terapi yang lebih dikenal dengan istilah tusuk jarum adalah terapi untuk kasus kasus yang terkait dengan gangguan kelancaran meridian/jalur energi tubuh manusia. Teknik pengobatan yang sudah sejak ribuan tahun sebelum masehi yang dikembangkan oleh para tabib di China. Terapi ini sangat bagus untuk kasus: kesemutan, kaku kaku pada tangan dan kaki , jantung berdebar, insomnia, diabetes, batuk kronis, nyeri apapun dibagian tubuh misalnya: nyeri sendi, nyeri perut, nyeri kepala, nyeri leher, radang sendi, osteoarthritis, rematik dan lain sebagainya.

 TDP DAN MOKSIBUSI 
Adalah teknik terapi penghangatan untuk kasus seperti diare, mual mual, muntah, kesuburan, nyeri perut, nyeri pinggang, nyeri punggung dan leher dan lain sebagainya.

HERBAL THIBBUN NABAWI, INDONESIA DAN CHINA 
Herbal adalah pengobatan menggunakan tanaman obat yang telah terbukti berkhasiat. Indonesia merupakan Negara yang kaya dengan tanaman obat. Tanaman obat lebih bersifat membangun kembali system tubuh yang telah rusak. Ia akan melakukan revitalisasi kembali system tubuh, sehingga sangat bagus untuk penyakit penyakit degenerativeatau berbagai macam penyakit lainnya.

RUQYAH SYAR’IYA 
Metode thibbun nabawi untuk kasus kasus yang terkait dengan gangguan makhluk lain. Yang penyakit ini kurang bisa ditangani dengan method medis atau kedokteran tradisional. EAR

CANDLE TERAPI 
Adalah terapi penghangat di liang telinga yang berfungsi melancarkan peredaran darah yang ada di telinga sehingga sangat bagus untuk kasus vertigo, kurang pendengaran dan penyakit telinga yang lain.

AKUPRESURE 
Merupakan pijat meridian, sangat bagus untuk relaksasi dan juga sebagai terapi untuk penyakit penyakit yang terkait dengan otot misalnya: keseleo, salah urat, otot tegang dan lain sebagainya.

PIJAT BAYI DAN ANAK
Pijat untuk meningkatkan fitalitas dan mendukung system kerja tubuh si bayi. Bisa digunakan sebagai terapi turun panas, batuk pilek, diare , kurang nafsu makan dan lain sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar